top of page

Tak perlu Khawatir Berat Badan Naik Ketahui Tips Memilih Daging Merah Berkualitas

Diperbarui: 10 Okt 2023



Siapa nih Bante Lovers yang gemar konsumsi daging merah tapi khawatir berat badan naik? Memang banyak tantangan yang harus kita hadapi dalam menjaga berat badan ideal namun harus menahan keinginan untuk menikmati makanan yang kita sukai. Tapi tenang Bante Lovers, jangan cemas duluan. Pasalnya kandungan nutrisi yang terdapat pada daging merah juga banyak nih Bante Lovers dan tentunya banyak juga manfaatnya bagi kesehatan. Terlebih dahulu kita harus mengetahui kandungan nutrisi utama dalam daging merah sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai hal-hal seputar daging merah lebih lanjut.


Kandungan Nutrisi Daging Merah


Seperti yang sudah diketahui banyak orang nih Bante Lovers, daging merah mengandung sumber protein hewani yang kaya akan berbagai nutrisi penting. Nutrisi yang ada pada daging merah dapat meningkatkan kinerja sistem saraf pusat dimana berpengaruh pada kondisi kesehatan mental yang terjaga. Agar pengetahuan kita semakin bertambah, kita semua harus tahu dulu nih beberapa kandungan nutrisi utama dalam daging merah dan manfaatnya bagi kesehatan dan metabolisme tubuh:


1. Protein, daging merah mengandung protein berkualitas tinggi baik untuk pertumbuhan dan pemeliharaan sel-sel tubuh.

2. Zat Besi, mengandung zat besi heme, zat ini lebih mudah diserap oleh tubuh dibandingkan dengan zat besi non-heme yang ditemukan dalam sayuran.

3. Vitamin B, kandungan vitamin B yang terdapat pada daging merah itu kompleks, seperti vitamin B12, riboflavin (B2), niacin (B3), dan B6, untuk memperlancar metabolisme energi.

4. Seng, memiliki fungsi penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pertumbuhan sel.

5. Kolin, mengandung nutrisi yang mendukung fungsi otak dan sistem saraf.

6. Kreatin, merupakan senyawa yang dapat meningkatkan kinerja fisik dan otot.


Di dunia ini banyak sekali varian kuliner dengan daging merah terutama daging sapi dan kambing untuk diolah menjadi hidangan lezat yang tersebar hampir di semua negara. Apa ngga ngiler nih Bante Lovers kalo lihat rendang, rawon, steak, dan sate kambing? Tentu kuliner tersebut merupakan sedikit dari sekian banyak nama kuliner yang menggunakan daging merah sebagai bahan utama pembuatannya.



Siapa sih yang nggak tergiur dengan aroma olahan daging merah yang sudah matang? Namun, bagi beberapa orang yang ingin menurunkan berat badan akan berpikir dua kali untuk memakannya. Mereka menganggap mengonsumsi daging merah akan menimbulkan penyakit jantung, kolesterol, diabetes, dan lainnya. Eits, jangan salah paham dulu, mengkonsumsi apapun tanpa diimbangi dengan nutrisi atau kandungan gizi yang ada di makanan lain memang kurang baik. Sama halnya dengan konsumsi daging merah tanpa diimbangi dengan konsumsi nutrisi dari makanan lain seperti protein, zat besi, dan vitamin B12 dan nutrisi lain akan menyebabkan gizi kita kurang seimbang.


Pastinya Bante Lovers dan penikmat konsumsi daging merah menginginkan dapat terus menikmati daging merah dalam pola makan keseharian tanpa khawatir berat badan naik dan terkena penyakit. So, bagi para penyuka daging merah masih bisa menikmati kelezatan daging merah tanpa harus mengorbankan tujuan kesehatan dan berat badan ideal. Oleh karena itu, Bante Lovers dan penyuka daging merah harus mengetahui cara mengonsumsi daging merah dengan aman untuk menjaga berat badan tetap terkendali. Dengan begitu Bante Lovers akan memiliki cara cerdas memilih daging merah berkualitas dan baik untuk kesehatan.


Pentingnya Memilih Daging Merah Berkualitas


Sebelum beranjak ke pembahasan cara mengonsumsi daging merah dengan bijak, Bante Lovers harus paham dulu nih alasan memilih daging merah yang berkualitas itu penting. Bante Lovers udah tahu belum nih kalau daging merah adalah salah satu sumber protein hewani yang kaya akan nutrisi penting seperti zat besi, seng, dan vitamin B. Namun, daging merah juga dapat mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi, yang jika dikonsumsi secara berlebihan, dapat berdampak negatif pada berat badan dan kesehatan jantung. Untung menghindari bahaya tersebut, Bante Lovers dapat menyimak beberapa hal berikut yang dapat diterapkan dalam memilih daging merah dengan tepat.


1. Pilih Daging yang Lebih Rendah Lemak, Bante Lovers perlu memperhatikan kadar lemak saat memilih daging merah berkualitas, perhatikan tingkat lemaknya. Pemilihan potongan daging dengan lapisan lemak lebih tipis bahkan tanpa lemak adalah pilihan yang lebih sehat.


2. Optimalkan Porsi, Bante Lovers juga harus memperhatikan ukuran porsi makan daging merah nih. Terapkan porsi daging merah dalam hidangan yang tidak berlebihan apalagi dengan kadar lemak yang tinggi. Porsi yang sehat adalah sekitar 85-115 gram per hidangan dimana akan membantu mengendalikan asupan kalori nih Bante Lovers.


3. Pilih Daging Tanpa Tambahan Gula atau Bahan Kimia Berbahaya, hindari produk daging merah yang telah diolah dengan tambahan gula atau bahan kimia berbahaya lainnya. Baca label dengan seksama sebelum membeli.


Cara Aman Mengonsumsi Daging Merah


Setelah Bante Lovers dapat menentukan pilihan daging merah yang berkualitas, langkah berikutnya adalah memastikan bahwa Bante Lovers memiliki cara aman dan bijak dalam proses penanganan hingga konsumsi daging merah.


1. Agar tubuh Bante Lovers mendapat gizi yang seimbang, kombinasikan konsumsi daging merah ditemani sayuran dan makanan berserat tinggi. Pasalnya ya nih Bante Loversm serat akan membantu mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Jadi Bante Lovers tidak perlu makan berkali-kali agar merasa kenyang sehingga berat badan akan lebih terjaga


2. Dalam memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh, daging merah bukan satu-satunya sumber protein utama loh Bante Lovers. Bante Lovers dapat memvariasi protein lain yang berasal dari protein nabati, seperti tahu, tempe, atau kacang-kacangan. Ini akan membantu mengurangi asupan lemak jenuh dalam tubuh nih Bante Lovers.


3. Pengolahan yang Sehat merupakan salah satu hal penting sebelum memakan daging merah ya Bante Lovers. Hindari menggoreng daging merah dengan banyak minyak. Bante Lovers juga dianjurkan untuk menggunakan metode memasak yang lebih sehat seperti dengan dipanggang, direbus, atau dikukus.


4. Tidak hanya untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, Bante Lovers justru dapat mengonsumsi daging merah sebagai pilihan diet. Nah tentunya, perlu pengendalian porsi dan frekuensi. Daging merah tidak perlu dikonsumsi setiap hari. Namun menjadikan daging merah untuk memenuhi kebutuhan protein ketika mengonsumsinya


5. Saat masak, kurangi penggunaan garam ya Bante Lovers. Asupan garam yang berlebih dapat menyebabkan retensi air dan peningkatan tekanan darah.


Dengan memperhatikan tips ini, Bante Lovers dapat terus menikmati daging merah dalam pola makan keseharian nih tanpa perlu khawatir tentang kenaikan berat badan yang signifikan atau masalah kesehatan. Ingatlah bahwa keseimbangan adalah kunci untuk hidup sehat dan tetap menikmati makanan yang Anda sukai.


Sekarang Bante Lovers sudah mengetahui dong pastinya cara memilih daging merah yang baik agar tidak salah pilih saat membelinya. Bante Lovers jangan bingung dimana jika ingin membeli daging dengan praktis dan berkualitas, maka Bante Foodz adalah pilihan yang tepat. Bante Foodz dapat mendapatkan daging sapi merah dengan kualitas terbaik dan terjamin kesegarannya. Dapatkan juga berbagai pilihan daging mulai daging untuk rendang, daging semur, hingga daging giling dan jenis daging lainnya hanya di Bante Foodz. Untuk itu, langsung kunjungi ke toko saja yang tersedia melalui


atau melihat langsung ke toko kami di alamat Jl. Raya Pos Pengumben no. 188J, Klp dua Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Hubungi: 0857-7972-8105 | 0858-1060-7271


Referensi: https://www.bantefoodz.com/






Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page