top of page

Strategi Belanja Frozen Food Anti Boncos




Hi Bante Lovers! Stock frozen food awal bulan kalian di rumah masih aman nggak nihh. Frozen food atau makanan beku memang memiliki batas waktu penyimpanan untuk tetap menjaga kualitas dan keselamatan makanan yang kita simpan di freezer. Menjaga stok frozen food di rumah dapat membantu Bante Lovers dan konsumen dalam memberikan kemudahan menyiapkan bahan makanan, mendapat kenyamanan saat memasak, serta dapat menghemat waktu di tengah kesibukan aktivitas. Namun jangan lupa ya, Bante Lovers tetap harus mengelola stok frozen food dengan bijak agar tetap aman untuk dikonsumsi.


Memiliki persediaan frozen food di rumah menjadi pilihan praktis bagi sebagian orang yang tidak mau repot setiap ingin menyajikan masakan lezat tanpa pusing memikirkan bahan baku segar setiap hari. Hingga sekarang telah banyak aneka jenis frozen food yang bisa dinikmati oleh Bante Lovers maupun penggemar olahan frozen food.


Jenis-Jenis Frozen Food dan Kelebihannya


Frozen food sendiri merupakan bahan makanan yang telah dibekukan guna menjaga kesegaran dan kualitasnya serta memperpanjang masa simpannya. Terdapat berbagai jenis frozen food dengan berbagai kelebihan, di antaranya:


Sayuran Beku


Sumber: bantefoodz.com


Seringkali sayuran beku yang sering kita temukan di penjual frozen food yaitu wortel, buncis, jagung dan green peas. Sayuran beku juga memiliki manfaat untuk menjaga nutrisi dan rasa alami. Kelebihan sayuran beku yaitu sangat praktis karena tidak perlu dicuci, dikupas, atau dipotong, serta memiliki umur simpan yang lebih lama daripada sayuran segar.


Daging Beku


Sumber: bantefoodz.com


Kelebihan daging beku adalah sumber protein yang praktis dan memiliki masa simpan yang lebih lama lho Bante Lovers. Ini membuatnya mudah disimpan dalam persediaan untuk dimasak pada waktu yang dikehendaki.


Ikan dan Produk Laut Beku



Fish Dory Fillet
Cumi Kupas














Sumber: bantefoodz.com Sumber: bantefoodz.com



Kelebihan dari ikan dan produk laut beku seperti cumi-cumi dan udang sering kali lebih terjangkau daripada yang segar, tetapi tetap menjaga kualitas dan nutrisi. Produk laut ketika dibekukan juga dapat mengurangi risiko kontaminasi bakteri.


Makanan Siap Saji Beku

Ayam Kampung Lodho
Tekwan Siap Saji













Sumber: bantefoodz.com Sumber: bantefoodz.com


Kelebihan dari makanan siap saji beku, seperti ayam lodho, tekwan, atau steamboat, sangat nyaman dan cepat disiapkan. Ini cocok untuk waktu yang terbatas dan mengurangi waktu persiapan makanan.


Roti Beku

Roti Maryam Keju
Donat Labu Kuning













Kelebihan roti beku adalah pilihan yang nyaman dan ekonomis untuk memiliki roti segar kapan saja. Bante Lovers dapat menyimpannya dalam freezer dan mencoba berbagai varian roti.


Camilan Beku



Otak-Otak Ikan
Chicken Egg Roll















Kelebihan dari camilan beku seperti es krim, es krim cone, atau makanan penutup beku lainnya adalah penyelamat dalam cuaca panas dan saat Anda menginginkan sesuatu yang manis.



Kelebihan utama dari frozen food adalah kenyamanan, umur simpan yang lebih lama, dan kemudahan dalam persiapan. Makanan beku juga dapat membantu mengurangi pemborosan makanan karena Bante Lovers dapat mengambil dan menggunakan hanya sebagian yang Anda butuhkan, sementara sisanya tetap terjaga dalam kondisi beku. Namun, pastikan untuk memeriksa label nutrisi dan bahan-bahan tambahan yang mungkin ada pada produk frozen food untuk memastikan kualitas dan keamanannya ya Bante Lovers.


Strategi Belanja Frozen Food Yang Tidak Menguras Kantong


Namun, seperti halnya dengan belanja makanan segar, berbelanja frozen food juga bisa menguras kantong jika tidak dilakukan dengan bijak. Untuk membantu Bante Lovers berbelanja hemat frozen food dan menghindari boncos dalam anggaran bulanan Anda, berikut beberapa strategi yang bisa Bante Lovers terapkan:


1. Buat Daftar Belanjaan

Sebelum pergi berbelanja, Bante Lovers dapat membuat daftar belanjaan yang mencakup frozen food yang Bante Lovers butuhkan. Dengan memiliki daftar yang terstruktur, Bante Lovers dapat menghindari keinginan belanja yang dapat mengakibatkan pembelian berlebihan dan pemborosan uang.


2. Tetapkan Anggaran

Bante Lovers juga harus menyesuaikan anggaran belanja nih untuk belanja frozen food. Ini akan membantu Bante Lovers mengontrol pengeluaran dan memastikan bahwa Bante Lovers tidak menghabiskan terlalu banyak uang hanya untuk makanan beku.


3. Cari Penawaran dan Diskon

Selalu perhatikan penawaran, diskon, dan promosi yang ada di toko-toko atau supermarket. Bante Lovers dapat menemukan produk frozen food dengan harga lebih terjangkau saat ada penawaran khusus, salah satunya belanja di Bante Foodz. Bante Lovers dapat berbelanja frozen food baik melalui toko online maupun offline. Jika Bante Lovers tidak mau repot keluar rumah, Bante Lovers dapat mengunjungi official store Bante Foodz di https://www.tokopedia.com/bantefoodz dan dapatkan special discount saat belanja disana.


4. Belanja Lebih Banyak

Ketika Bante Lovers menemukan produk frozen food yang menjadi favorit kalian dan sedang diskon, pertimbangkan untuk membeli lebih banyak. Ini dapat menghemat uang dalam jangka panjang karena Bante Lovers akan memiliki persediaan yang cukup untuk beberapa waktu ke depan.


5. Perhatikan Tanggal Kadaluwarsa

Pastikan untuk selalu memeriksa tanggal kadaluwarsa produk frozen food sebelum membelinya ya Bante Lovers . Membuang makanan yang sudah kedaluwarsa adalah pemborosan uang yang seharusnya bisa dihindari.


Dengan menerapkan strategi-strategi di atas, Bante Lovers dapat belanja hemat frozen food dan menjaga anggaran keuangan Bante Lovers tetap sehat tanpa harus khawatir tentang boncos. Semoga bermanfaat bagi para Bante Lovers semua yaaa!


Tunggu apa lagi? Yuk langsung kunjungi ke toko saja yang tersedia melalui


atau melihat langsung ke toko kami di alamat Jl. Raya Pos Pengumben no. 188J, Klp dua Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Hubungi: 0857-7972-8105 | 0858-1060-7271


Referensi:



Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page